Rabu, 16 Mei 2012

The first post

Huff.. udh lama bgt ya semenjak gw mulai ngeblog.. Well, nulis hal2 yg ada di pikiran gw itu emg bkn sesuatu yg gw suka sih. Sebenernya sih bknnya gara2 gw gk suka sharing aja. Cmn masalahnya, biasanya gw sering lupa point2 penting n kata2 yg plg tepat buat digunakan aja. Apalagi, gw emg males hahaha.

Anyways, blog gw sebelomnya jg gk penting2 amat sih hahaha. Cmn, jujur aja, lumayan byk hal2 negative yg gw tulis disana. Mudah2an kali ini gw bsa stay positive, share good things, and of course, improve myself. But honestly, gw bahkan gk tw gimana caranya jdi lebih positive dgn blogging hahaha.

Hmm.. gw rasa kalo misalnya gw hrs ngeshare tentang aktifitas gw sehari2, kyknya bakal boring bgt ya hahahaha. Apalagi, emg blkgan ini gk ada event yg bener2 spesial kecuali gw diterima di sebuah uni di indo, yg bener2 melenceng dri tujuan awal gw yg pengen kul di U.S. But hopefully, this university will be able to feed my lust for knowledge. Well, gw emg udh ada backup plan klo gw gk puas sih. Yaitu ONLINE LECTURE!!

Emg sih mahal, but who cares? I mean, ini kan investment for the future. Kalo dgn ini gw emg bsa jdi seorang pribadi yang lebih baik, why not? But we'll see about this.

Anyways, belakangan ini, gw ada belajar beberapa pelajaran yg menurut gw penting bgt. And honestly, gw yakin semua org udh bsen denger ini karena mereka udh tw. Tp gw yakin, byk org gk bener2 mengerti ini. Seperti gw yg terus menipu diri sndiri sampe akhirnya gw nabrak tembok yg gk bsa gw laluin.

Basically, it's about being yourself.

Gw yakin, byk org akan berpikir "basi bgt sih ini. gw udh jdi diri gw sndiri kok" ato sesuatu kyk "err.. obviously, I've always been myself." Gw sndiri jg psti mikir gitu deh klo ada org suruh gw bwat jdi diri sndiri.

When confronted with a situation where one does not have any idea of what to do, they often try to become someone they're not. Especially, when they know they have other people competing with them.

Gw bener2 NGGAK TAU validity dari statement di atas, karena gw sndiri bru kepikiran. Tpi dri pengalaman gw, itu cukup bener. Terutama buat org2 yg gengsinya tinggi. Kalo misalnya org ditaro di suatu posisi dimana mereka gk tw apa2 sementara mereka pnya byk saingan dan nggak ada mentor, dia pasti antara jdi sotoy ato gk jdi patung. Tapi gk jarang jga mereka berusaha bwat jdi org lain. Terutama klo misalnya mereka ngerasa 'karakter palsu' mereka itu bsa mengubah segalanya.

Contoh paling gampang aja, klo misalnya lgi di kelas. Ada guru yg merupakan guru favorit lu, dan dia jg ngajarin pelajaran favorit yang menurut lu, lu jago. Anggaplah gurunya bernama Budi dan dia ngajar sejarah. Yah, kalo lu emg murid terpintar dia sih, gw rasa nggak akan byk masalah, karena lu bakal respek dia dan nanya hal2 yg gk lu tau. Tapi seandainya ada murid lain yg sama jagonya, secara sadar ato nggak sadar, lu akan berusaha untuk impress si Pak Budi ini. Nggak jarang, elu jdi berlaku sok tau.

Nah, kalo udh gini, bahaya. Dgn elu jdi sotoy, justru akan terjadi byk perubahan yg gk lu sadari. Bisa elu jadi nervous, jdi boring, ato bahkan, jdi keliatan bego. Alhasil, bknnya si Pak Budi ini kagum, dia malah muak sama tingkah lu. Tpi ini emg agak extreme sih. Kalo cmn jarang2 gw rasa msih oke.

Walau mungkin terkesan ga penting bgt, gw yakin ini lumayan sering terjadi. Terutama kalo org lgi nyari kenaikan pangkat pas kerja ato yg plg sering, PDKT. Iya, dan itulah yg gw alami hahaha. Gw berubah total. Gw jdi kaku dan gw yakin gw boring. Untungnya, gw entah kenapa sadar. Dan jujur aj, gk mudah bwat kembali normal. Tpi gw akan coba.

Anyways, gw yakin, dibandingkan dengan menjadi seseorang yg emg bkn elu, lebih baik lu jdi diri sndiri aja. You with your own wickedness, laziness, bad habit, and negativity. But of course, along with the positive side like kindness and humorous side. Yup, emg bener, mngkin dengan lu tunjukin semua sifat negative lu, org bakal il-feel. But it's still better.

Coba aja bayangin kalo lu berpura-pura terus jdi org baik di depan seseorang. Pasti lu bakal jdi kaku bgt deh. Gk bsa ngobrol dgn lancar dan gk bsa lepas. Lu akan terpaku dlm perilaku dan penggunaan kata2. Apalagi, suatu hari, org yg terus lu 'tipu' ini mungkin bakal melihat sifat asli lu. Gila, bakal kecewa mampus dia.

Tapi walaupun begitu, bukan berarti lu hrs ngotot jadi diri sndiri dengan segala keburukan2nya. Sound contradicting, eh? But let me make my point. Gini, elu tiba2 jadi orang baik, itu nggak mungkin. Tapi bkn berarti lu hrs ngotot ngelakuin hal yg salah terus2an. Misalnya, temen lu nggak suka lu ngomong kasar. Ya lu kan bsa kurangin ngomong kasar itu. Dan dengan ngelakuin itu, elu nggak berubah jdi org lain. Elu tetep jdi diri sndiri, cmn lebih baik. Kalo lu tetep maksain ngomong kasar mulu, itu goblok. Bukannya temen lu jdi demen sama lu, yg ada malah elu digebuk suatu hari.

Lu harus berubah. BUKAN jdi org lain. Tpi tetep jdi diri sendiri, namun dengan kualitas yg lebih baik. Jangan elu dri Gatot Kaca jadi Batman. Ga bakal bisa. Gatot Kaca itu org indo, sementara Batman itu dri Gotham City. Beda jauuhh! Daripada ngarep sesuatu yg gk mungkin kyk gitu, mending elu tetep jdi Gatot Kaca. Cmn bedanya, kalo dulu tulang lu besi, usahain biar tulang lu jdi baja.

Nah, sama halnya kalo misalnya elu itu penjahat. Kalo emg lu itu seorang penjahat, tetep jadilah penjahat. Tetapi, bukan penjahat sembarang penjahat. Jadilah penjahat yang baik. Kalo dlu lu itu pencuri yg kerjaannya nyopet duit orang, berubahlah jdi pencuri baik yg kerjaannya nyuri hati wanita. Tapi hrs bertanggung jawab ya :P

Well, I guess that's all for today. Hopefully, my point was made and this blog will help you guy as well. I'll try to keep this blog running smoothly.. If I'm not lazy enough that is hahaha!
Cheers!

Yes, changing is hard and it will take time. But it WILL worth the try. 

Remember, be yourself, only better!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar