Sabtu, 19 Mei 2012

The Middle Way

Kemaren malem, gw dikasih tw sesuatu sama ade dri org yg gw suka. Kabar buruk. Selama ini, gw emg udh ngerasa klo dia gk care. Dlu smpet sih ada tanda2 klo dia emg care, tpi blkgan ini, dia makin dingin. Mungkin dri dlu jg gini, cmn gara2 gwny kesenengan, gw jdi menciptakan ilusi. Yah, emg salah gw jg sih. Akhirnya, gw sempet down abis. Hahahaha

Apalagi, kmrn gw dikasih tw adenya klo dia itu emg cmn nganggep gw tmn DAN NGGAK bisa nganggep gw lebih. Jujur aja, menurut gw, kata NGGAK dan BELUM itu sangat berbeda. Melihat kata NGGAK berarti gw gk pnya harapan. Gw down abis. Gw galau dan gw hampir melakukan sesuatu yang bodoh. Gw hampir nelpon dia dan confront minta penjelasan dan siap nyerah. Cuman, entah keberuntungan ato bukan, hp dia dimatiin n gk bsa gw telpon.

Saat gw bangun tidur tdi, gw entah kenapa ngerasa tercerahkan. Nggak sepenuhnya, tpi mendingan dri kemaren. Walau menurut gw NGGAK dan BELUM itu berbeda jauh, kadang org gak sadar. Dan iya, ini mungkin memang cuman suatu harapan palsu yg gw buat. Tapi di saat yang sama, emg ada benernya. Selain itu, gw sadar kalo apa yg hampir gw lakukan adalah bunuh diri dan itu akan memperparah keadaan. Sebenernya sih, sampe skrg gw msh bngung n gk tw gw hrs ngapain, tpi dia sndiri smpet bilang klo jalanin dlu aja. Dan gw rasa gk ad salahnya klo gw nganggep dia tmn dlu n ngejalanin ini, walau ini tuh bener2 nyiksa gw dalam satu sisi.

Seperti yg gw tulis sebelomnya, mungkin dia emg udh il-feel gara2 approach gw yg salah. Gw emg terlalu cepet n terlalu deket.. Yah, namanya jg masih belajar. *iya, ini pembelaan diri* Tapi paling nggak, gw belajar sesuatu lagi. Dan sesuatu ini emg pasaran, tpi gw ngerasa klo gw lebih mengerti tentang hal ini.

Gw pernah denger quote yang isinya kurang lebih "Would you rather go to the LEFT where nothing is RIGHT or to the RIGHT where nothing's LEFT." Karena kejadian kemaren, gw berhasil melihat ini dari sisi lain. Sebenernya, the 'LEFT' direction itu kalo menurut gw, adalah sesuatu yang gw pilih dulu banget. Gw memilih untuk menipu diri sendiri sehingga melihat ilusi2 yang bkin gw bener2 seneng. Dan setelah semua itu berakhir, gw sadar kalo selama ini, semuanya itu ilusi. Nothing was right. They were all illusions.Sementara the 'RIGHT' direction itu adalah sesuatu yg hampir gw pilih kemaren. Confronting her and asked her things that would've made my position a lot worse. And as a result, I'll lose everything. Nothing's left.

Menyadari hal ini, gw mengingat suatu ajaran sang Buddha, yg jg diajarin agama2 lain. The middle way. Dhamma. Gw menyadari bahwa sebenernya ada jalan lain. Bukan kanan ataupun kiri. Tetapi tengah. Dimana semuanya akan lebih baik daripada extremity. Dan jujur aja, gw dri dulu itu selalu suka yg hal2 yg extreme dan kontradiksi. Contohnya, mobil yg plg gw suka itu jenis Lamborghini sama Hummer. Dari karakteristik aja, udah beda jauh bgt. Satu bener2 kecil n sexy, sementara yang satu lagi itu guede banget n garang abis. Jadi selama ini tuh, ya gitu hahahaha.

Selain pilihan2 gw yg terlalu extreme, gw jg telah mengorbankan terlalu bayak. Wu ji bi fan. "Too much of something is not good". Gw pertama denger ini dari film "Karate Kid". Film yg gw tonton sndiri n bener2 menghibur gw yg waktu itu lgi sedih abis. Gw selama ini, selain terlalu cepat mendekati dia, gw jg terlalu cepat jatuh cinta dan memutuskan kalo dialah orangnya. Gw tw itu bodoh, tpi di satu sisi, gw mikir klo dia emg mau, maka ini pasti bsa berjalan karena kita bakal sama2 berusaha. Tapi gw salah. Wanita nggak sesimpel itu. Mereka adalah makhluk yang aneh yang bsa berubah2. Menyukai sesuatu yang berkontradiksi dgn pikiran mereka dan sebagainya. Tapi.. mungkin itu yang menjadi daya tarik mereka ya? Gw nggak tau, tapi intinya, gw telah melalui batas yang seharusnya BELUM boleh gw lewati.

Walau begitu, gimanapun juga,  gw masih sayang banget sama dia. Karena itulah, gw juga masih belum bsa melepaskan dia. Yang bisa gw lakukan sekarang adalah belajar untuk tidak terlalu terikat dan tidak berharap, lalu menjalankan hubungan ini sampai akhir. Gw nggak tau gw bsa sampe mana, tpi walaupun gw gagal, gw akan menjadikan hal ini sebagai pelajaran buat gw di masa depan nanti.. Yah.. Mudah2an aja gw nggak perlu merasakan pahitnya kegagalan hahahaha.

Learn and Be Smart!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar