Kamis, 17 Mei 2012

Say No to Galau

Yup, topik pembahasan gw kali ini adalah galau. Sebuah masalah yang dialami oleh banya remaja masa kini, dan tentunya, gw adalah salah satu dri korban pembunuh kebahagiaan ini.

But before that, it actually feels weird to write something like this knowing no one is reading. Oh well, doesn't matter anyhow haha!

Galau ya.. Well, this is something that is simple and yet complicated. Galau itu menurut org beda2 sih. Tpi klo menurut gw, ini adalah suatu uneasy feeling yang bkin lu jdi negative abis and often result do doing stupid things. Gw kemaren2 emg sempet bilang klo gw mw stay positive aja. Dan well, it's not easy. Not with the condition I'm in. Jujur aja, galau ini skrg udh hampir jdi makanan sehari-hari gw. Yah.. apa boleh buat, namanya jga remaja yg lgi falling in love :P

Apalagi, wanita yg gw sayangi ini orangnya bener2 sibuk melulu dan at some point, gw bsa bilang dingin. Bukan dingin kyk gmn sih. Cuman gw ngerasa dia agak cuek aja. Yah.. Dia emg smpet blg ke gw klo dia msh nganggep gw tmn n mw fokus bljr sih. But I just can't help but to wish for some things. Hahahaha.. Oh, dan dia jg ckup jarang buka BBM. Bahkan, sangat jarang kalo dibandingkan dengan rata2 org yg gw kenal. Yup, so all these added together, resulted to me being galau.

I know some people would just say things like "Masih banyak ikan di laut, bro" ato "Sante aja, just enjoy your life." Masalah dri kalimat pertama adalah, semua ikan yg di laut itu gk sama. Setiap pribadi itu unik dan org yg gw sayang ya cmn dia. So it's rather hard. Sebenernya sih, emg ada benernya yg dia blg. Cewe yg ngantri itu banyak, dan bukan hal yg gk mungkin kalo salah satu dri mereka itu cocok sama gw. Tpi entah kenapa, I just don't wanna let go. Mungkin karena entah pengaruh dri film apa yg gw tonton, gw jdi punya prinsip kalo sebisa mngkin, gw pengen org pertama yg jdi pacar gw itu bakal jdi org yg terakhir juga, ato mungkin karena gw emg bego. Either way, giving up and letting go is not something I'm really good at :P.

While for the second advice, "Enjoy my life".. I swear to god, this is a very simple, yet good advice. Masalahnya satu. I DON'T HAVE A LIFE! Yah.. dibilang gitu jg sebenernya ga tepat sih. I do have life. Masalahnya, gw cukup bosen dgn kehidupan gw yg stagnant aja. Sedikit bgt naik turunnya. Pada dasarnya, gw emg sedikit anti-social. Gw gk tw knp, gw emg males bgt bersosialisasi sehingga gw agak kuper dan dunia gw itu kecil bgt. Sebenernya sih gw pengen bgt mencari sesuatu yg baru. Banyak hal-hal yg gw yakin bsa gw sukai. Cuman, emg temen2 gw rata2 hobinya gaming smua sih. Jdi agak susah deh. Sementar yg olah-raga, maennya basket n gw gk gitu suka. What makes it worse, temen gw yg itu udh cabut ke Singapur. Bo huat deh gw.

Sebenernya sih, kalo emg bsa, gw pengen banget gabung ke komunitas Air Soft Gun, Gokart, drama, bela diri, dan bahkan, bersepeda rame2. Menuru gw hal2 itu tuh menarik bgt. Cuman.. gw ga pnya akses. Bukan gk pnya sih.. lebih tepatnya mungkin males nyari kali ya hahaha. Apalagi, untuk Air Soft dsb, itu muahall banget. Sementara bersepeda, itu waktunya pagi n gw agak susah bangun pagi hahaha. So, saat ini gw cmn bsa ngarep sambil berusaha bertahan di kehidupan gw yg agak membosankan ini sampe gw bsa dpt akses hahaha.

Anyways, seperti yg gw tulis di atas, penyebab gw galau adalah, my feelings towards this particular woman who's so beautiful, cute, nice, diligent, but 'jahat' :P. Bukan jahat kyk pembunuh ato orang yg emg sengaja manfaatin org dan nyiksa mereka sih. Cuman jahat karena gk mengerti perasaan gw hahahaha! Okay, itu becanda. Dia baik n gw bener2 sayang sama dia. Cuman ya itu, dia belom bisa membalas perasaan gw hahaha. Well, maybe it's because of the mask I was wearing that turned me into a boring fool ato gara2 sifat gw yg agak needy bkin dia il-feel. Tpi gw harap, ini cmn sugesti gw dan ini salah.

Oops, gw malah jdi ngebahas tentang dia hahahaha. Oke, back to topic. Pada dasarnya, gw galau karena chat gw sering gk dibales dan dia sibuk. Terus gw udh lama gk prgi n ktemu dia. Dan alhasil, gw pun kangen. Selain kangen, gw jg emg punya kebiasaan untuk peduli terhadap detail2 yg terlalu kecil. Entah penggunaan emo dsb.  Dua hal ini ditambah dengan kebiasaan dia yg kdg liat hp tanpa liad chat ato buka twitter tpi gk buka BBM, bkin gw bener2 galau.

Tapi untungnya, gw berhasil menangani hal ini. Nggak dengan sempurna sih, tpi paling kgk, ckup untuk membuat gw stay positive dan mengurangi waktu galau gw secara drastis. And that is to care less and to accept. Yup, sesuatu yg bener2 simple tpi sangat sulit dilakukan. Buat gw sih. Belakangan ini, gw coba untuk gk peduli terhadap hal2 kecil dan berusaha untuk menerima kondisi gw dan kebiasaan dia. Dan ini cukup berhasil.

Anyways, that's it. Well, I do hope one day, all these reason that makes me 'galau' will be gone. I hope one day, she will be able to accept my feelings and we'll be able to share our joy and sadness and stories together. Until then, I'll have to stay positive and strong.

SAY NO TO GALAU!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar